BPN Kota Depok Programkan PTSL Tahun ini Sebanyak 1991 Bidang Hanya Di Tujuh Kelurahan

KabarPublik- Kotakembang, Depok 

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok kembali memprogramkan Pesertifikatan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) tahun 2023 sebanyak 1991 bidang di tujuh kelurahan di Kota Depok.

                        Yoga Munawar

Ditemui di kantornya, Juru bicara (Jubir) Kantor BPN Kota Depok, Yoga Munawar menjelaskan, program PTSL sebanyak 1991 bidang pada tahun 2023 di dua wilayah kecamatan.

"Program PTSL sebanyak 1991 bidang di tahun 2023 ini hanya berada wilayah Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Pancoran Mas (Panmas)," kata Yoga Munawar kepada KabarPublik.co.id dan  Kastara.co di kantornya, Selasa (17/4/23). 

Jubir BPN Kota Depok yang menjabat Kepala Seksi Pengukuran itu menambahkan, program PTSL sebanyak 1991 bidang di kedua kecamatan itu tersebar di tujuh wilayah kelurahan.

Dari tujuh kelurahan tersebut, jelas Yoga, di Kecamatan Cilodong terdapat di seluruh kelurahan, dan di Kecamatan Panmas tahun ini hanya untuk wilayah Kelurahan Depokjaya dan Kelurahan Rangkapanjaya Barat.

"Jadi program PTSL sebanyak 1991  bidang tahun ini terdapat di dua kecamatan yang tersebar di tujuh kelurahan tersebut," ujar Yoga.

Mengenai perbandingan jumlah program PTSL tahun ini dengan tahun sebelumnya, menurut dia, secara jumlah PTSL untuk tahun ini memang lebih sedikit daripada program tahun lalu.

"Kalau ditanya kenapa berkurang, ya terkait alokasi anggaran program PTSL tahun ini," katanya. 

Terkait kapan program PTSL akan selesai, jelasnya, secara nasional direncanakan tuntas sampai tahun 2025. (jaya)

No comments:

Post a Comment