Subscribe Us


 

Untuk Edukasi Keluarga Lansia, Kelurahan Cipayung Gelar Pelatihan Dan Pembinaan BKL

KabarPublik- Cipayung 

Bagaimana menghadapi dan merawat dengan baik seorang Lanjut usia (Lansia), Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok mengadakan Pelatihan dan Pembinaan bina keluarga lansia (BKL).

Pembinaan BKL delama duahari Rabu-Kamis (11-12 Oktober 2023) dibuka resmi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cipayung, Daroji di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (11/10)23). 

Dalam sambutan pembukaan, Sekkel Cipayung, Daroji mengatakan, kegiatan pembinaan Bina Meluarga Lansia ini dikhususkan untuk anggota keluarga Lansia 

" Para pesertanya bukan Lansia, tetapi anggota keluarga Lansia agar mereka memiliki pengetahuan cara menghadapi dan merawat orangtuanya yang sudah berusia lanjut," kata Daroji.

Kepala Seksi Kemasyarakatan (Kasie Kemas) Kelurahan Cipayung, Sih Supadmi mengatakan, pembinaan bina keluarga lanjut usia  (BKL) berlangsung selama duahari yang diikuti sekitar 40 peserta anggota keluarga lansia dan para kader yang mempunyai orangtua lanjut usia.

Pembinaan BKL ini bertujuan untuk mengedukasi para keluarga atau kader yang mempunyai orangtua yang sudah lanjut usia (Lansia) mengenai bagaimana cara menghadapi dan memperlakukan para Lansia di rumahnya sehari-hari agar mereka lebih bersemangat dalam hidup.

"Jadi yang dibina adalah keluarga yang mempunyai lansia, bukan para lansia. Sehingga mereka diberikan edukasi bagaimana cara menghadapi dan merawat para lansia, baik lansia yang sehat apalagi lansia yang sakit," kata Sih.

Kegiatan pembinaan BKL selama dua hari mengingat pesertanya berjumlah 40 orang, namun ruangan kapaditasnya terbatas. (jaya)

Post a Comment

0 Comments