Bunda Elly Apresiasi Kegiatan Sanlat Lansia Depok

KabarPublik-Balaikota
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida yang akrab disapa Bunda Elly merasa gembira dan mengapresiasi atas kegiatan Pesantren Kilat Lanjut Usia (Sanlat Lansia)  yang diadakan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat Keluarga (DPAPMK) Kota Depok di aula Diskarpus Depok,  Selasa (28/5/19).

Bunda Elly merasa gembira diadakannya Sanlat Lansia


Kegembiraan dan apresiasi itu diberikan kepada DPAPMK kota Depok Bunda Elly membuka resmi kegiatan Sanlat Lansia.
"Alhamdulillah....saya senang,  gembira dan sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggaranya Sanlat Lansia di Kota Depok. Telah lama saya menginginkan agar diadakan Sanlat Lansia.Saya pun waktu mengusulkan ke DPAPMK Depok," kata Bunda Elly.

Kepala DPAPMK depok,  dr Nessi Anissa Handari (dua kanan busana hitam) bersama dr Fahrulrozi (paling kanan berpeci hitam)  dan Sekcam Sukmajaya,  Ferri Birowo (dua kiri)  ikut bersrnam. 
Dengan terselenggaranya kegiatan Sanlat Lansia ini,  Bunda Elly mengucapkan terima kasih kepada Kepala DPAPMK  depok,  dr Nessi Anissa Handari bersama jajarannya.
"Makasih saya untuk bu dokter Nessi Anissa Handari bersama bu Kabid di jajaran DPAPMK depok," ucap Bunda Elly.
Bunda Elly ikut senam bersama para lansia di Sanlat Lansia. 

Menurut dia, Sanlat Lansia yang baru kali pertama diadakan di Depok mempunyai arti penting bagi para lansia,  sehingga memberikan semangat bagi para Lansia.
"Apalagi kegiatannya diadakan di bulan suci Ramadhan yakni bulan suci ya penuh barokah dan magfiroh," tutur Bunda Elly.
Mengenai pesantren kilat ini,  Bunda Elly menilai betapa pentingnya menjaga dan mengelola kesehatan untuk para lansia.
"Lansia yang ada di Kota Depok mencapai 74 Tahun,  sebuah angka kehidupan yang sangat tinggi ditingkat propinsi, ini keren banget," ucapnya
Terkait dengan kesehatan para lansia, dia berharap kader PKK  di Kota Depok memberikan perhatian yang lebih,  terutama dari segi kesehatannya.
"Ini juga menjadi tanggung jawab kader PKK untuk menjemput bola dalam hal kesehatan lansia. Sehingga mereka merasakan kehadiran dan fungsi dari PKK," harapnya.
Sementara itu,  Kepala DPAPMK, Nessi mengatakan bahwa kegiatan pesantren kilat bagi lansia tangguh diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi bagi para lansia dan juga keluarganya.
"Kegiatan ini dapat menambah semangat dan motivasi bagi lansia untuk menyadari betapa pentingnya ketahanan keluarga yang mencakup berbagai aspek baik menyangkut kesehatan, ekonomi, pendidikan,  infrastruktur dan interaksi sosial," pungkasnya. (jaya)

Post a Comment

0 Comments