Dinsos Depok Kembalikan Pasutri Lansia Pengemis ke Keluarganya

KabarPublik-Balaikota

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok mengembalikan pasangan suami-istri lanjut usia (pasustri lansia) pengemis asal Indramayu kepada keluarganya di Kota Depok.
Petugas Dinsos Depok akan mengirim suami pengemis ke rumah keluarga.
Kepala Dinsos Kota Depok,  Usman Haliyana didampingi Sekdis Dinsos,  dr Devi Mayori mengatakan,  proses penyerahan pasutri lansia pengemis berlangsung di kantor Dinsos yang diawali penyerahan kedua pasien itu dari prrwakilan Panti Bangun Daya, yayasan sosial,  selanjutnya Dinsos menyerahkan pasutri itu kepada anaknya, warga Kelurahan Grogol,  Kota Depok.
Sekdis Sosial Depok,  dr Devi Mayori menerima surat penyerahan pasien dari perwakilan Panti Bangun Daya. 

"Prosesnya berlangsung lancar.  Namun kondisi kesehatan suami pengemis itu sakitnya cukup parah," kata Usman diamini Devi kepada kabarpublik.co.id, Selasa (28/5/19).
Lebih lanjut,  Devi menjelaskan,  berdasarkan laporan rupanya pasutri lansia lagi mengemis di wilayah Jakarta,  dan ditemukan dan akhirnya diserahkan warga ke salah satu yayasan sosial.
Warga menyerahkan pengemis ke yayasan,  lanjut Devi,  suami pasutri itu dalam kondisi sakit.
Menurut Devi,  pasutri lansia itu sebelumnya seorang tukang kebon di sebush gereja di wilayah Pasar Minggu,  Jakarta Selatan.
Lantaran menderita polio, sehingga berhenti sebagai tukang kebon. Namun pengelola dan jamaah gereja menyuruh tukang kebon itu tidak lagi melakukan kewajibannya.
"Pasutri Lansia itu disuruh datang ke gereja setiap minggunya dan diberikan sumbangan. Makanya setiap minggunya pasutri itu dari Indramayu ke Pasar Minggu untuk mengambil sumbangan di gereja tersebut," papar Devi.(jaya)

Post a Comment

0 Comments