Camat dan Lurah Bersama Staf se Cipayung Berhasil Lima Kali Khatam Qur'an

KabarPublik-Cipayung
Camat bersama para lurah dan seluruh staf di wilayah Kecamatan Cipayung,  Kota Depok,  Jawa Barat (Jabar) berhasil lima kali mengkhatamkan Qur'an di kegiatan tadarus Al.Qur'an selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijrah.

Camat Cipayung, Asep Rahmat pimpin doa khataman dan penutup kegiatan tadarus al qur'aqur'an.

Khataman Qur'an sebanyak lima kali itu bersamaan dengan berakhirnya kegiatan tadarus al Qur'an ba'dah sholat Dhuhur selama Ramadhan 1440 H,  yang secara resmi ditutup oleh Camat Cipayung,  Asep Rahmat di kantor kecamatan,  Rabu (29/5/19).

Ketua LPM pondokjaya, Abdul Karim (dua kanan) ikut tadarus al qur'an.  

Asep juga memimpin doa penutup kegiatan tadarus al qur'an ba'dah sholat Dhuhur bulsn Ramadhan 1440 H.
Sebelumnya dalam sambutannya,  Asep Rahmat merasa bersyukur dan sekaligus mengharapkan,  agar membaca al Qur'an tidak hanya berlangsung di bulan Ramadhan saja.

Camat dan para lurah bersama para staf bersalaman saling bermaafan pada penutupan tadarus al qur'an. 

"Akan tetapi membaca al Qur'an menjadi kegiatan rutin setiap hari setiap habis sholat," kata Asep.
Untuk itu secara pribadi dan berharap agar para lurah dan seluruh staf baik di kecamatan dan kelurahan menjadikan membaca al qur'an kegiatan rutin. Apalagi dilengkapi dengan terjemahan dan tafsir al qur'an,  sehingga bisa tahu arti dan tafsirnya.

Camat,  lurah dan staf foto bersama
"Sehingga kita bisa mengamalkan di kehidupan sehari-hari baik di keluarga dan masyarakat," ujarnya.
Camat mengingatkan agar setiap rumah dilsntunkan bacaan ayat-ayat suci al qur'an, sehingga rumahnya bercahaya dan tidak terkesan sepi seperti kuburan."Hendaknya rumah kalian tidak seperti kuburan. Maksudnya,  rumah yang tidak pernah terdengar suara bacaan  qur'an dan sholat dari penghuninya," tutur Asep mengutip arti dari hadis Rasulullah SAW.
untuk itu muhsyaf al qur'an yang bagus dan mahal harganya hanya hmenjadi hiasan tanpa pernah tersentuh dan apalagi dibaca penghuni rumah,  atau jangan pula dibiarkan rusak karena dimakan rayap. (jay)

No comments:

Post a Comment