Relawan PMI Dinilai Efektif Bantu Kelurahan Mekarjaya Edukasi Warga Soal Covid19

KabarPublik-Mekarjaya
Keberadaan Relawan PMI (Palang Merah Indonesia)  dinilai cukup efektif membantu kantor Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dalam memberikan edukasi dan sosialisasi Covid19 kepada warga di wilayah ini.

Ketua PMI Depok,  Eka Bachtiar (berjaket biru) foto bersama Relawan PMI Covid19 Kelurahan Mekarjaya. 

Lurah Mekarjaya,  Zaenal Arifin memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Relawan PMI Kelurahan  Mekarjaya dalam membantu Covid19 Kelurahan Mekarjaya," kata Zaenal kepada kabarpublik.co.id, Senin (13/7/20). 
Menurut Zaenal,  Relawan pmi dibentuk PMI Depok bersama Kelurahan Mekarjaya dengan anggota terdiri dari unsur Karang Taruna bersama RT/RW yang bertugas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga terkait pemahaman tentang Covid19.
"PMI Depok membentuk Relawan PMI Kelurahan Mekarjaya dalam rangka penguatan terkait pemahaman masyarakat terhadap Covid19," ujarnya.
Sejak dibentuk duaminggu lalu,  Zaenal mengakui,  keberadaan Relawan PMI dirasakan manfaatnya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Covid19. "Relawan PMI  ini memberikan edukasi dan sosialisasi  terkait pemahaman kepada masyarakat terhadap Covid19," tuturnya.
Mengenai perkembangan Covid19, Zaenal menjelaskan,  sampai saat ini penderita Covid19 di wilayah Mekarjaya masih tersisa luma orang dari sebelumnya terdapat 40 penderita.
" Alhamdulillah  karena kesadaran  dan kedisiplinan penfurus RT/RW brrsama warga mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan," ucap Zaenal. (jaya)


No comments:

Post a Comment