Tiada Hari Jumat Tanpa Bersedekah Bagi Alumni Angkatan 88 SMPN 84 Jakut

KabarPublik-Jakarta
Sepertinya tiada hari Jumat tanpa bersedekah bagi keluarga besar
Alumni angkatan 88 SMPN 84 Jakarta Utara (Jakut).
Panitia Jumat Berbagi menggelar Jumaat Berkah di Jakarta Utara,  Jumat (17/7/20).

Untuk itu Ketua Umum IKA Lintas 84 Jakarta dr. Komala Dewi bersama jajaran pengurus dan dewan penasehat komunitas yang dipimpin kembali menggelar Jumat Berbagi di wilayah Kp. Beting, Tugu Utara-Semper Barat, Kecamatan Cilincing,  Jakarta Utara, Jumat (17/7/20).
Sebagai salah satu perkumpulan komunitas di Jakarta Utara ini berusaha seoptimal mungkin dapat memberikan manfaat utk sesama, berusaha untuk lebih fokus melaksanakan kegiatan-kegiatan Sosial dan Silaturahmi, sebagaimana niat dibentuknya Ikatan Alumni yang memiliki tugas dan fungsi Silaturahmi dan Sosial.
Seorang warga memperoleh nasi boks dari panitia Jumat Berbagi Alumni Angkatan'88 SMPN 84 Jakarta Utara. 

"Untuk itu kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kreativitas dan aksi yg dilakukan oleh alumni angkatan 88 SMPN 84 Jakarta untuk melakukan jumat berbagi sebagai bentuk kepedulian sosial, dan dilakukan juga oleh alumni SMPN 84 angkatan lainnya, berbuat yang bermanfaat lebih sangat berarti dibandingkan hanya komentar, menilai atau berdiam saja, semoga semua yg di lakukan oleh Alumni SMPN 84 dengan niat baik, tulus dan penuh kekeluargaan akan memberikan manfaat dan kebaikan sebanyak banyak" kata dr. Komala Dewi
Kegiatan Jumat Berbagi dan Peduli kepada sesama, khususnya bagi para tukang beca, gerobak, dhuafa, ojol lansia dan lain-lain.
Jumat Berbagi ini dilaksanakan dalam beberapa tahap waktunya yaitu : Jam 16.00 - 16.30 wib di depan SMPN 84 Jl. Semangka Lagoa, dibagikan sebanyak 100 box paket makan, Jam 16.45 - 17.15 wib di wikayah Kp. Beting Tugu Utara-Semper Barat dibagikan sebanyak 50 Box Paket Makan, Jam 17.25 - 17.50 wib di Jalan Kramat Jaya depan bengkel Abel Semper sebanyak 50 box Paket Makan, dalam kesempatan ini IKA Lintas 84 Jakarta ikut juga membagikan masker.
Panitia dari alumni angkatan 88 SMPN 84 Jakarta dikomandoi Rimpun RH, Irywansyah dan Ikel dengan perangkatnya terdiri dari : Abel, Aris, Bob, H. Hawari, Anton, Lucky, Astuti, Andi Yuliana, Novi, Restu, Ria Pribadi, Dewi (Awo) dan Mardiani rencana tidak hanya melaksanakan program jumat berbagi saja tapi juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya khususnya kepedulian dalam situasi covid 19 ini yang belum jelas kapan selesainya.
Irywansyah didampingi Ikel dan juga dikonfirmasi oleh Rimpun RH  menyampaikan "kegiatan jumat berbagi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami kepada sesama, kami para alumni angkatan 88 SMPN 84 Jakarta lebih kepada aksi dan kreatifitas serta kesadaran solidaritas baik terhadap sesama alumni angkatan, alumni lintas angkatan maupun terhadap masyarakat khususnya dilingkungan dan keluarga besar sekitar SMPN 84 Jakarta, dan kami akan laksanakan bentuk sosial lainnya yang memungkinkan dapat kami laksanakan dan membawa manfaat yang baik terhadap sesama dan masyarakat umum yg membutuhkannya" kata Irywansyah
Darmin yang sehari hari mendorong gerobak mengumpulkan barang bekas adalah salah satu pejalan kaki yang menerima manfaat dari angkatan 88 berbagi ini, menyampaikan terimakasih kepada para alumni SMPN 84 yang peduli sudah berbagi rejeki dalam bentuk box paket makan dan masker, ini sangat membantu bagi kami yang membutuhkan, semoga dilancarkan rejekinya" imbuh Darmin sambil mengelap keringatnya karena seharian dorong gerobak.(*/jaya)

No comments:

Post a Comment