Subscribe Us


 

Ciptakan Lingkungan Sehat Dan Aman, DLHK Depok Ajak Warga Boponter Sukseskan Proklim

KabarPublik- Boponter 

DLHK Kota Depok mengajak warga Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung mendukung dan menyukseskan program Kampung Iklim (Proklim), karena Pemerintah Pusat dan Pemkot Depok telah nenyediakan anggaran program itu sebesar Rp100 Juta untuk setiap kelurahan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Konservasi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Indra Kusuma kepada wartawan seusai menjadi nara sumber di acara kegiatan Pembinaan Kampung Iklim (Proklim) Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) tahun 2023 di aula kantor kelurahan setempat, Kamis (16/8/23).

"Ayo dukung proklim, pemerintah pusat dan Kota Depok sudah menganggarkan Rp100 juta untuk setiap kelurahan, jangan disia-siakan, supaya lingkungannya sehat dan aman," kata Indra Kusuma.

Secara berkelakar, Indra menuturkan, kalau orang barat mencium sampah bukan mencium baunya, tetapi mencium duitnya."Jadi orang bule kalau mencium sampah bukan mencium baunya, tetapi mencium duit," tuturnya.

Lurah Boponter, Adi Supriyadi mengatakan, kegiatan pembinaan program Kampung Iklim adalah sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat agar mengerti dan memahami tentang pentingannya Proklim demi terciptanya lingkungan yang sehat, aman dan tertib.

"Apa itu dan permasalahan Proklim sudah dijelaskan. Kami di tingkat kelurahan berupaya bagaimana mencipta suatu lingkungan atau kawasan agar  masyarakatnya bebas dari permasalahan Proklim, seperti bagaimana penanganan sampah, sumur resapan, penghijauan,  sanitasi dan lain sebagainya karena semua itu faktor menjadikan iklim suatu lingkungannya kurang baik," kata Adi.

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kadie Kemaspel) Kekurahan Boponter, Eli Elyswati mengatakan, kegiatan tersebut diikuti, Ketua RW, Ketua RT, Ketua PKK RW, Kader posyandu, Tomas RW, Toga RW, Katar RW. (jaya).




Post a Comment

0 Comments